Back to Top

Hi, Guest!

Kaca Spion

BAGIKAN :    
Kaca Spion merupakan suatu komponen penting yang harus dimiliki oleh setiap kendaraan dan telah ditetapkan di dalam peraturan lalu lintas, jika ada ditemukan kendaraan yang tidak memiliki kaca spion di jalanan maka pemilik kendaraan tersebut akan dikenai sanksi atau denda. Kaca Spion sendiri memiliki kegunaan atau manfaat umum yaitu untuk mengetahui keadaan di belakang kendaraan saat berada di jalanan sehingga pada saat kendaraan ingin berhenti ataupun berbelok pengendara dapat menghindari keadaan yang tidak diinginkan. Jika Anda mencari distributor, agen,dan supplier yang menjual dan menawarkan Kaca Spion berkualitas tinggi dan memiliki mutu yang dapat dipercaya, Anda dapat menemukannya hanya di Indonetwork!

Hasil tidak ditemukan

Jenis - Jenis Kaca Spion Mobil dan Fungsinya

Kaca Spion adalah suatu komponen penting yang harus dimiliki kendaraan baik saat ingin melakukan perjalanan jarak dekat ataupun perjalanan jarak jauh. Kaca Spion merupakan komponen wajib yang harus dimiliki oleh suatu kendaraan saat beroperasi di jalanan dan jika melanggarnya atau tidak memilikinya akan dikenai sanksi ataupun denda. Pada kendaran roda empat atau mobil, Kaca Spion memiliki beberapa jenis yang dibedakan berdasarkan letaknya dan fungsinya, yaitu :

1. Kaca Spion Luar, Kaca Spion jenis ini adalah Kaca Spion yang memiliki posisi di bagian ujung atas pintu dan memiliki fungsi yaitu untuk melihat keadaan di bagian belakang mobil dan bagian samping dari mobil. Kaca Spion Luar dapat Anda atur secara manual ataupun secara elektrik dengan memanfaatkan motor listrik khusus yang mengatur posisi kaca spion tersebut
2. Kaca Spion Dalam, Kaca Spion jenis ini terletak di bagian atas kaca dan pada beberapa jenis mobil ada yang menempel pada plafon mobil tersebut. Kaca Spion ini memiliki fungsi agar pengemudi dapat memeriksa keadaaan bagian belakang mobil. Kaca Spion ini diatur secara manual dan diposisikan sesuai dengan kenyamanan si pengendara mobil
3. Kaca Spion Tambahan, Kaca Spion jenis ini pada umumnya terletak pada bagian depan dari fender mobil yang dimana Kaca Spion tambahan ini memiliki fungsi yaitu agar si pengemudi dapat melihat roda depan dari kendaraannya saat melewati jalanan yang sempit ataupun saat ingin parkir. 
Manfaat dari Kaca Spion

1. Mencegah terjadinya tabrakan saat kendaraan akan berganti jalur
2. Membantu manuver pada saat ingin memarkirkan mobil
3. Melihat kondisi lalu lintas yang ada di belakang mobil
4. Sebagai pedoman posisi kendaraan, yang artinya adalah sebagai acuan apakah kendaraan kita terlalu dekat dengan kendaraan di sekitar kita atau tidak

Jika Anda mencari distributor, agen, dan supplier yang menjual dan menawarkan Kaca Spion dengan kualitas terbaik, Anda dapat menemukannya hanya di Indonetwork!

Daftarkan perusahaan Anda

Anda adalah Agen, Supplier & Distributor Kaca Spion untuk wilayah Indonesia?
Indonetwork.co.id merupakan situs penyedia direktori sebagai media promosi online berbasis web yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli antar bisnis (B2B - Business to Business) dan kalangan B2C (Business-to-Customer) dalam 24 Jam nonstop menjangkau seluruh wilayah Indonesia.