Back to Top

Hi, Guest!

RCBO

BAGIKAN :    
Residual Current Circuit Breaker with Over Current Protection atau bisa disebut dengan RCBO merupakan perangkat yang menggabungkan fungsi antara Mini Circuit Breaker (MCB) dengan Earth Leakage Circuit Breaker (ELCB), sehingga rumah akan lebih aman dari kebocoran listrik dan juga arus pendek. Harga RCBO lebih murah jika dibandingkan dengan MCB dan ELCB. Selain murah, RCBO juga dikenal lebih praktis karena memiliki dua fungsi dalam satu perangkat dan bisa menghemat ruang di Box MCB. Anda ingin rumah Anda terlindung dari kebakaran akibat arus pendek dan kebocoran listrik ? RCBO adalah solusi terbaik dari permasalahan Anda. Temukan distributor, supplier dan agen RCBO terpercaya hanya di Indonetwork.
RCCB Type RKN 2P 25A 30mA Merk LS
RCBO
CALL
1 Pcs
RCCB / RCBOProteksi terhadap arus bocor dengan pengaman beban lebih dan hubungan singkatProteksi terhadap manusia = 30mA Proteksi terhadap peralatan & mesin = 100mA Proteksi terhadap kebakaran = 300mA Dipergunakan untuk perumahan, apartemen, gedung komersil, dan industri.Type = RKN Pole = 1P +

  • CV. Flindex Kreasindo Utama
    SURABAYA • Jawa Timur • Indonesia
  • 1 Tahun
RCBO( Residual Current Breaker with Overload Protection ) memiliki perbedaan dengan ELCB, yang dimana ELCB adalah berperan sebagai pengaman tersengat arus listrik saat terjadi kebocoran aliran listrik di rumah Anda, sedangkan RCBO adalah suatu inovasi terbaru dalam instalasi listrik yang dimana merupakan gabungan dari ELCB dan MCB. RCBO memiliki ukuran hanya sekitar 18 mm yang dimana memungkinkan RCBO ini hemat tempat dan dalam segi pemasangannya dapat dikatakan lebih sederhana. Oleh karena itu jika Anda telah memasang RCBO di rumah Anda, maka Anda tidak perlu lagi untuk memasang ELCB dan MCB, karena RCBO ini sendiri telah mencakup keduanya. Penggunaan RCBO disarankan di tempat yang lembab seperti di area kamar mandi, dapur, kolam renang, dan sebagainya.
Jika Anda ingin memakai RCBO, ada beberapa keunggulan yang anda perlu ketahui tentang alat ini, yaitu : 1. Dimensi ramping selebar 18 mm, yang dimana ukurannya sama dengan ukuran 1 unit MCB 2. Instalasinya mudah, Anda cukup melepas MCB yang lama setelah itu ganti dengan RCBO lalu sambungkan kabel netral. 3. Harga yang ekonomis, harga dari satu unit RCBO jauh lebih ekonomis dibandingkan dengan harga ELCB+MCB. 4. RCBO telah diuji sesuai dengan standar IEC dan SNI.
Prinsip kerja dari RCBO adalah ketika ketika kabel fasa dan netral melayani sebuah peralatan listrik, maka akan ada suatu aliran listrik. Yang dimana jika arus listrik lancar dan tidak ada ditemukan kebocoran arus listrik, maka maka resultan arus yang dibaca relay adalah plus Ampere + minus Ampere= nol Ampere. Namun jika ada kebocoran arus listrik yang terjadi atau dapat dikatakan adanya arus listrik yang mengalir ke tubuh manusia ( kesetrum ) menuju ground, maka resultan arus pada sensing coil memiliki nilai Ampere karena adanya perbedaan perbandingan antara besarnya arus listrik yang menuju ke beban lebih besar daripada arus listrik yang meninggalkan beban. Maka perbedaan inilah yang memicu relay memutus kontak RCBO.

Daftarkan perusahaan Anda

Anda adalah Agen, Supplier & Distributor RCBO untuk wilayah Indonesia?
Indonetwork.co.id merupakan situs penyedia direktori sebagai media promosi online berbasis web yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli antar bisnis (B2B - Business to Business) dan kalangan B2C (Business-to-Customer) dalam 24 Jam nonstop menjangkau seluruh wilayah Indonesia.