Beriklan di Youtube dan dapatkan lebih banyak pelanggan

Youtube adalah salah satu mesin pencari terbesar setelah google, namun berbeda segmentasi, youtube lebih menyajikan video sebagai hasil dari pencarian nya, banyak brand yang sudah menggunakan youtube sebagai alat untuk membranding produk atau jasanya, dan mendapatkan hasil yang efektif.

Bagaimana Cara Kerjanya?

YouTube Ads adalah layanan untuk mempromosikan produk atau jasa bisnis Anda melalui YouTube. Singkatnya, layanan iklan YouTube. Saat ini sudah banyak bisnis yang menggunakan YouTube Ads karena berbagai kelebihan yang ditawarkan. Salah satunya, Anda bisa menentukan target audiens secara spesifik berdasarkan lokasi atau minatnya terhadap produk dengan 4 langkah.

  • About Us Iklan hanya dikenakan biaya saat dilihat lebih dari 30 detik. Budget juga dapat dikontrol dengan menetapkan biaya harian dan bulanannya.
  • About Us Video ads akan tampil hanya pada target potensial. Tetapkan target audience berdasarkan lokasi, usia, minat dll.
  • About Us Tentukan tujuan beriklan, seperti:– Click to web– Click to youtube channel
  • About Us YouTube Anda dapat melaporkan jumlah viewer dengan detail, total durasi iklan tayang, sampai profil (usia, jenis kelamin, lokasi, kesukaan) viewer

Apa Sih Kelebihannya?


Vision Indonetwork

Target Konsumen Spesifik

Anda dapat menarget calon konsumen yang akan melihat iklan mulai dari jenis kelamin, kota domisili, pekerjaan hingga hobi dsb.

Vision Indonetwork

Jangkauan Luas

Anda dapat mengenalkan produk anda lebih baik, tanpa batasan wilayah dan dapat menjangkau semua pengguna youtube

Vision Indonetwork

Meningkatkan Penjualan

Semakin banyak orang yang mengetahui produk Anda maka akan semakin banyak pernjualan dan keuntungan yang bisa anda dapatkan

Vision Indonetwork

Brand Building

Selain meningkatkan penjualan, value dari brand anda juga akan ikut berkembang karena semakin banyak yang melihat produk anda.

Vision Indonetwork

Lebih Murah

Biaya promosi lebih murah dan efisien dibanding promosi offline karena hasil yang dijangkau oleh iklan lebih jelas.

Vision Indonetwork

Lebih Fleksibel

Iklan dapat ditampilkan sesuai keinginan anda, pada hari tertentu maupun jam tertentu saja & tanpa batasan budget.

Jenis Iklan Youtube Ads

Skipable | Stream ads

Iklan yang dapat di skip setelah 5 detik pertama. Durasi video iklan bebas. Namun upayakan untuk menampilkan key message di 5 detik pertama

Nonskipable | In Stream ads

Iklan yang muncul pada saat streaming video, dan tidak bisa di skip. Durasi video iklan maksimal 15 detik

Bumper ads

Iklan tidak bisa di skip. Durasi video iklan maksimal 6 detik

Youtube Ads Day Package

Pro Bussines Starter
Durasi 14 Hari 7 Hari 3 Hari
Impresi / Jumlah Tayang 550 300 150
Audience Analysis 1x 1x 1x
Video 1 1 1
Laporan 1x 1x 1x
Harga Rp.1.050.000 Rp.750.000 Rp.450.000

Youtube Ads Month Package

Gold Silver
Durasi 30 Hari 30 Hari
Viewers 9000 / Bulan 3000 / Bulan
Audience Analysis 1x 1x
Video 2 1
Laporan 1x 1x
Harga Rp.6.000.000 Rp.3.000.000

Siap Jadi yang Terdepan ?

FAQ Youtube Ads

Pertanyaan : Produk Apakah yang tidak bisa di iklankan melalui Indonetwork.co.id ?
Jawaban : Produk yang Mengandung Pornografi, Penipuan, Sara, Narkoba, Money Game

Pertanyaan : Produk Apakah yang termasuk kategori “sulit” diiklankan melalui Indonetwork.co.id?
Jawaban : kategori obat obatan, kosmetik, MLM bisa diiklankan namun tergolong kategori “sulit” karena Advertising Policy Google yang sangat ketat.

Pertanyaan : Durasi ?
Jawaban : Periode berapa lama iklan anda akan tayang di halaman Google.

Pertanyaan : Harga ?
Jawaban : Jumlah dana yang digunakan untuk iklan anda selama satu periode iklan.

Pertanyaan : Impresi ?
Jawaban : Impresi adalah jumlah penayangan iklan Google AdWords anda.
Sebuah impression dihitung setiap kali iklan anda muncul di hasil pencarian Google, atau di dalam Google Network selama periode tertentu.

Pertanyaan : Viewers ?
Jawaban : Estimasi orang yang melihat iklan anda dalam satu periode , hanya estimasi saja ya,karena hasil views di setiap produk akan berbeda-beda, tergantung besarnya CPV (cost per view) Jadi apabila Anda menggunakan budget 25.000/hari misal harga per view nya Rp. 500,- maka sehari akan mendapat 25.000/500 = 50 View.

Pertanyaan : CPV ?
Jawaban : Cost Per View atau biaya per view iklan, jadi jika ada orang yang view iklan Anda selama lebih dari 30 detik maka kredit iklan anda akan berkurang sesuai besaran CPV.

Pertanyaan : Apa saja yang harus saya persiapkan untuk memulai iklan Youtube melalui Indonetwork.co.id ?
Jawaban : Hal yang perlu Anda siapkan adalah video yang akan diiklankan (disarankan tidak lebih dari 30s, di 5s awal sudah ada branding anda), targerting iklan (topik, interest,usia,gender,wilayah), URL Website dan tentunya siap-siap kebanjiran orderan ya.

Pertanyaan : Apakah saya harus mempunyai youtube chanel ?
Jawaban : Tentu, hal ini adalah yang paling wajib.

Pertanyaan : Jenis iklan youtube seperti apa yang harus saya pilih untuk produk saya?
Jawaban : Kembali lagi yaa, apa tujuan goal anda beriklan jika anda hanya butuh branding maka anda bisa pilih in-stream ads.

Pertanyaan : Bagaimana jika saya ingin menggunakan jasa Iklan Youtube HeroSoftMedia.
Jawaban : Anda bisa pilih paket yang Anda inginkan, isi data untuk inquiry pemesanan, maka nanti Anda akan dihubungi oleh team marketing kami untuk penjelasan lebih lanjut.

Pertanyaan : Bagaimana cara pembayaran jika saya memesan jasa iklan Youtube melalui Indonetwork ?
Jawaban : Setelah Anda mendapatkan invoice dari team marketing kami, maka langkah selanjutya Anda bisa melakukan transfer ke rekening sesuai yang tertulis pada invoice, silahkan konfirmasi kepada team marketing jika sudah melakukan pembayaran maka kami akan segera proses iklan Anda 1X24 jam.

Pertanyaan : Kapan Iklan saya mulai tayang?
Jawaban : Jika kami telah menerima pembayaran atas pemesanan Anda, maka kami akan segera proses iklan, estimasi dalam 1-5 hari kerja iklan Anda akan tayang. Kenapa butuh waktu 1-5 hari? karena untuk iklan bisa tayang kita perlu melakukan setting iklan, research & ada nya review iklan dari google.

Pertanyaan : Setelah iklan saya tayang, apakah saya bisa menemukan iklan saya?
Jawaban : Belum tentu, karena Anda belum tentu masuk ke dalam targeting iklan Anda, dan iklan tampil tidak bisa dikontrol akan selalu muncul di komputer Anda.

Pertanyaan : Apakah saya akan mendapatkan informasi jika iklan saya mulai tayang ?
Jawaban : ya, setelah iklan Anda berhasil tayang, kami akan kirimkan laporan berupa screenshoot bukti iklan anda sudah tayang melalui email (Screenshot Bukti Dari Google Ads Bukan Berupa Video)

Pertanyaan : Apakah saya akan mendapatan laporan rutin dari Indonetwork.co.id?
Jawaban : Untuk paket bulanan, laporan biasanya akan kami kirimkan di awal berupa screen shoot bukti iklan sudah tayang, kami akan kirimkan laporan performa iklan yang telah berjalan untuk bisa anda review sebagai bahan pertimbangan perpanjang iklan di bulan selanjutnya.