Back to Top

Hi, Guest!

Mooring Buoy

BAGIKAN :    
Mooring Buoy merupakan suatu alat apung yang memiliki fungsi yaitu untuk menambatkan segala jenis kapal baik itu kapal pariwisata, kapal kargo, dan kapal jenis lainnya pada saat kapal tersebut berada di perairan baik itu dilautan dalam ataupun di lautan dangkal. Mooring buoy pada kapal bermanfaat selain sebagai alat untuk menambatkan kapal di lautan, mooring buoy ini juga memiliki kegunaan yaitu dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada terumbu karang yang disebabkan oleh jangkar kapal. Jika Anda mencari distributor, agen, dan supplier yang menjual dan menawarkan Mooring Buoy dengan kualitas terbaik dan juga memiliki mutu yang terpercaya, Anda dapat menemukannya hanya di Indonetwork!
GAMBAR DESAIN MOORING BUOY
Mooring Buoy
CALL
1 Unit
Mooring Buoy adalah tambat apung yang digunakan untuk tambatan kapal, dan sebagai tanda untuk menjatuhkan jangkar. Fungsi Mooring Buoy pada prinsipnya adalah untuk “ mengamankan” posisi kapal agar tetap pada tempatnya. Secara umum, mooring system yang digunakan untuk FSO/ FPSO ( Floating

  • Empat Sekawan Marine
    Sidoarjo • Jawa Timur • Indonesia
  • 9 Tahun
Jenis - Jenis Sistem Tambat pada Mooring Buoy dan Fungsinya

Mooring Buoy adalah suatu alat bantu pada kapal yang memiliki fungsi yaitu untuk menambatkan kapal dan juga dengan menggunakan Mooring Buoy menggantikan jangkar maka kita dapat mengurangi kerusakan yang terjadi pada terumbu karang. Untuk menjaga kapal tetap pada posisi awalnya merupakan fungsi sistem tambat atau moring system yang terdapat pada kapal. Terdapat beberapa jenis mooring system atau sistem tambat yang terbagi berdasarkan FSO atau FPSO yang digunakan, seperti :

1. Spread Mooring, pada sistem tambat ini memungkinkan kapal tidak bergerak agar mencapai posisi dimana efek - efek lingkungan yang diberikan oleh angin, arus, dan gelombang relatif kecil
2. Turret Mooring, pada sistem tambat yang satu ini kapal dihubungkan dengan turret sehingga memungkinkan kapal dapat berpuran dengan bantuan dari bearing. Turret Mooring ini memiliki jumlah riser dan umbilical yang relatif lebih banyak dibandingkan dengan sistem Spread Mooring
3. Tower Mooring, pada sistem mooring ini FSO atau FPSO dihubungkan ke tower denganpermanent wishbone atau permanent/temporary hawser
4. Buoy Mooring, sistem tambat ini merupakan suatu penanda yang diletakkan di lautan sebagai peringatan agar kapal tidak merapat ke sekitaran area dimana mooring buoy itu dipasang dikarenakan pada umunya buoy mooring merupakan penanda untuk perairan dengan kedalaman laut yang dangkal. Buoy Mooring biasanya diproduksi dengan warna yang cerah dengan tujuan agar benda tersebut dapat terlihat dari jarak yang jauh.
5. Capstan, alat ini merupakan suatu alat yang berada pada weather deck kapal yang memiliki fungsi yaitu sebagai alat bantu pada saat kapal akan merapat ke dermaga, Bentuk dari alat ini adalah seperti drum dengan posisi vertikal yang dilengkapi dengan motor listrik yang memiliki fungsi yaitu untuk menarik tali tambat.

Jika Anda mencari distributor, agen, dan supplier yang menjual dan menawarkan Mooring Buoy dengan kualitas terbaik dan tentunya memiliki mutu yang terjamin, Anda dapat menemukannya hanya di Indonetwork!

Daftarkan perusahaan Anda

Anda adalah Agen, Supplier & Distributor Mooring Buoy untuk wilayah Indonesia?
Indonetwork.co.id merupakan situs penyedia direktori sebagai media promosi online berbasis web yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli antar bisnis (B2B - Business to Business) dan kalangan B2C (Business-to-Customer) dalam 24 Jam nonstop menjangkau seluruh wilayah Indonesia.