Back to Top

Hi, Guest!

ELBC

BAGIKAN :    
ELBC ( Earth Leaked Breaker Circuit ) merupakan suatu alat pengaman listrik dari resiko kebocoran listrik yang nilai arus bocornya sangat kecil, selain itu ELBC ini juga dapat berfungsi sebagai pengaman listrik ketika terjadi kebocoran arus listrik dengan lonjakan arus yang besar serta melindungi saat terjadi arus lebih karena hubungan singkat ( short circuit ). ELBC sendiri memiliki banyak sebutan seperti anti kontak, RCD, RCCB,GFCI, dan lain sebagainya. Dibandingkan dengan MCB ( Miniatur Circuit Breaker ), lebih baik juga menggunakan ELBC karena MCB hanya berfungsi mengamankan saat terjadi lonjakan arus yang melebihi dari batasan ukuran MCB yang terpasang tidak dapat melindungi kita saat tersengat listrik.
ELCB EBS-33C 15A 30MA MERK LS
ELBC
CALL
1 Pcs
ELBC LS EBS-33C Metasol Series,AF : 30 AFType dan Poles : 3P3ERated current (In) A : 15A Rated Residual Current (mA) : 30mArated operational Voltage AC (V) : 220/460Protective function : overload, short circuit and ground faultResidual current of time sec : < 0.1 secBreaking capacity kA 415/460V

  • CV. Flindex Kreasindo Utama
    SURABAYA • Jawa Timur • Indonesia
  • 1 Tahun
ELCB EBS-103C 125A 30MA MERK LS
ELBC
CALL
1 Pcs
ELBC LS EBS-103C Metasol Series,AF : 125 AFType dan Poles : 3P3ERated current (In) A : 125A Rated Residual Current (mA) : 30mArated operational Voltage AC (V) : 220/460Protective function : overload, short circuit and ground faultResidual current of time sec : < 0.1 secBreaking capacity kA 415/46

  • CV. Flindex Kreasindo Utama
    SURABAYA • Jawa Timur • Indonesia
  • 1 Tahun
Perbedaan antara ELCB dengan MCB antara lain : 1. MCB hanya dipasang pada satu kabel yaitu kabel fasa, sedangkan ELCB dipasang pada dua kabel, yaitu fasa dan netral. Kabel fasa dan netral terlebih dahulu harus melewati ELCB sebelum mengalirkan listrik ke instalasi yang ada di rumah 2. MCB hanya dapat memutuskan tegangan besar atau lonjakan besar listrik yang terjadi karena pemakaian listrik yang berlebih oleh alat-alat listrik. Sedangkan ELCB dapat memberi perlindungan terhadap berbagai gangguan listrik seperti, lonjakan arus yang melebihi batasan ELCB tersebut, melindungi saat terjadi kebocoran listrik baik kebocoran listrik yang kecil maupun kebocoran listrik yang besar. 3. ELCB memberi perlindungan kepada pemakainya dari bahaya tersetrum atau tersengat listrik 4.MCB tidak dapat melindungi pemakai dari tersetrum listrik, dan juga tidak dapat menangani kebocoran arus listrik dengan nilai kebocoran yang kecil atau rendah.
Disarankan agar memiliki ELCB dengan sensitivitas <30mA, hal ini untuk menjamin keselamatan rumah dan isinya. Cara kerja dari ELCB ini yakni, ELCB membandingkan antara fasa dan netral pada suatu aliran listrik. Jika terdapat perbedaan nilai fasa dan netral yang diakibatkan oleh gangguan listrik yang tidak seimbang, maka ELCB akan memutus aliran listrik pada jaringan listrik tersebut. Temukan ELCB dengan kualitas terbaik dan mutu terjamin hanya di Indonetwork.

Daftarkan perusahaan Anda

Anda adalah Agen, Supplier & Distributor ELBC untuk wilayah Indonesia?
Indonetwork.co.id merupakan situs penyedia direktori sebagai media promosi online berbasis web yang dapat menghubungkan penjual dan pembeli antar bisnis (B2B - Business to Business) dan kalangan B2C (Business-to-Customer) dalam 24 Jam nonstop menjangkau seluruh wilayah Indonesia.