Selamat Datang di
Yayasan Yatim Mandiri

Anggota Gratis
Yayasan Yatim Mandiri
Yayasan Yatim Mandiri
Indonesia
Share
Selamat Datang di
Yayasan Yatim Mandiri

http://indonetwork.co.id/yatimmandiri


A. SEKILAS YAYASAN YATIM MANDIRI
Yayasan Yatim Mandiri merupakan sebuah lembaga sosial masyarakat yang memfokuskan pada penghimpunan dan pengelolaan dana ZISWA ( zakat, infaq, shodaqoh dan wakaf) serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/ lembaga umat Islam dan menyalurkannya secara lebih profesional dengan menitikberatkan program untuk kemandirian anak yatim sebagai penyaluran program unggulan.
Yayasan Yatim Mandiri memulai kiprahnya sejak Maret 1994 di Surabaya dihadapan notaris Trining Ariswati, SH., kemudian mengalami pembaharuan dan tercatat dihadapan notaris Maya Ekasari Budiningsih, SH, dengan nomor 12 tahun 2008. lembaga yang awalnya bernama YP3IS ini, semakin menguatkan eksistensinya sebagai lembaga zakat. Legalitas untuk melakukan ekspansi semakin kuat ketika lembaga ini telah mendapat pengesahan dari DEPKUMHAM RI dengan nomer AHU-2413.AH.01.02.2008. dan mempunyai NPWP nomer : 02.840.224.6.609.000
Lima belas tahun sudah Yayasan Yatim Mandiri berdiri menjadi jembatan harmoni antara para muzakki dan mustahiq, menyambungkan empati dalam simpul pelayanan gratis hingga pemberdayaan untuk anak yatim. Atas rahmat Allah Yang Maha Kuasa, didukung simpati sobat yatim sekalian, Yayasan Yatim Mandiri telah hadir di 11 jaringan kantor kota besar di Jawa Timur dan Jawa Tengah.. Kota besar yang sudah terdapat kantor operasional Yayasan Yatim Mandiri antara lain, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Kediri, Jember, Tuban, Pasuruan, Semarang, Mojokerto dan Madiun. Insya Allah mulai tahun 2009 Yayasan Yatim Mandiri akan hadir di Jakarta dan kota-kota besar lainnya di seluruh pelosok Indonesia.
Sebagai bentuk profesionalitas dan keamanahan, Yayasan Yatim Mandiri mengembangkan Lembaga Pusat Pendidikan dan Pelatihan ( PUSDIKLAT) yang peruntukannya khusus untuk anak-anak yatim purna asuh ( anak lulus SMU) dengan biaya GRATIS / Nol rupiah. Lembaga pusdiklat yatim ini bernama MEC ( Mandiri Enterpreneur Center) yang mempunyai visi dan misi untuk mencetak jiwa-jiwa interpreneur pada diri anak-anak yatim yang menjadi binaannya. Disamping itu Yayasan Yatim Mandiri juga mempunyai Ruang Usaha anak yatim dengan nama MITRA MANDIRI, sebagai tempat untuk aplikasi bisnis anak-anak yatim dari berbagai kota di Indonesia yang menjadi binaan.
Terima kasih. Hingga Januari 2009, tercatat 46.942 donatur bergabung, didukung 111 amil dengan fungsi mulai dari back office, tenaga fundraising, hingga personil suport system program. Dengan program unggulan Yayasan Yatim Mandiri mampu memberikan subsidi Bantuan Dana Pendidikan ( BDP) anak yatim dan sudah terlaksana sebanyak 17 periode. Mulai tahun 1994 sampai Desember 2008.
Sobat Yatim, alhamdulillah dengan partisipasi dan dukungan anda semua, Yayasan Yatim Mandiri telah memberikan multimanfaat khususnya kepada anak-anak yatim yang sudah menjadi binaan, di semua kantor sekretariat Yayasan Yatim Mandiri. Mudah-mudahan segala amal ibadah sobat yatim semua mendapat imbalan yang penuh manfaat dari Allah SWT. Amiin.

B. LATAR BELAKANG BERDIRINYA YAYASAN YATIM MANDIRI
Ø Al Quran surat Al Ma un 1-2
 Taukah kamu ( orang) yang mendustakan agama? Itulah orang yang menghardik anak yatim
Ø Al Qur an Surat An Nisa : 6
 Dan ujilah anak yatim itu sampai mereka cukup umur untuk kawin. Kemudian jika menurut pendapatmu mereka telah cerdas ( pandai memelihara harta) , maka serahkanlah kepada mereka harta-hartanya. Dan janganlah kamu makan harta anak yatim lebih dari batas kepatutan dan ( janganlah kamu) tergesa-gesa ( membelanjakannya) sebelum mereka dewasa. Barang siapa ( di antara pemelihara itu) mampu, maka hendaklah ia menahan diri ( dari memakan harta anak yatim itu) dan barang siapa miskin, maka bolehlah ia makan harta itu menurut yang patut. Kemudian apabila kamu menyerahkan harta kepada mereka, maka hendaklah kamu adakan saksi-saksi ( tentang penyerahan itu) bagi mereka. Dan cukuplah Allah sebagai Pengawas ( atas persaksian itu) .
Ø Keprihatinan atas perkembangan panti  panti asuhan Islam
Ø Ketidakmerataan perkembangan diantara panti-panti asuhan Islam.
Ø Belum adanya kesamaan visi antar panti asuhan Islam dalam menargetkan tujuan pembinaan anak-anak asuhnya.
Ø Adanya tiga masalah pokok yang pada umummya dihadapi oleh panti asuhan Islam, yaitu:
1. Perlunya peningkatan pendidikan agama dan akhlak yang menjadi ciri pokok label keislamannya.
2. Kurangnya bimbingan psikologi baik bagi anak asuh maupun pengasuhnya.
3. Perlunya penambahan pendidikan ketrampilan yang dapat menghantarkan anak untuk dapat mandiri saat purna asuh ( SMU) .

C. VISI DAN MISI
1) VISI
Menjadi Lembaga Dana Nasional Yang Amanah Dan Profesional Untuk Kemandirian Yatim

2) MISI
a. Mengupayakan dana baik dari dalam maupun luar negeri dan menyalurkannya untuk seluruh kebutuhan yatim.
b. Mendidik anak yatim sampai mandiri.

D. TUJUAN
§ Mengajak masyarakat untuk bersama-sama membina anak yatim
§ Meningkatkan kualitas dan daya saing anak yatim
§ Membina anak yatim sampai mandiri

Anda bisa mengklik "Info Perusahaan", "Katalog Produk" dan "Hubungi Kami" untuk melihat isi dan informasi lain dari situs Yayasan Yatim Mandiri.


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!