Selamat Datang di
TERMINIX International Indonesia ( Pest Control)

Anggota Gratis
TERMINIX International Indonesia ( Pest Control)
TERMINIX International Indonesia ( Pest Control)
Indonesia

PEST CONTROL

Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Keterangan:SEJARAH SINGKAT

Berdiri sejak 1927 di Amerika Serikat, Terminix adalah pelopor usaha pengendalian rayap di dunia. Terminix memperluas cakupan jasanya ke pengendalian tikus & serangga pada 1969 dan kemudian tumbuh menjadi salah satu perusahaan pengendali hama & rayap terbesar didunia, dengan lebih dari 4, 1 juta pelanggan di 14 negara.

Pada tahun 1995, PT. Agricon sebagai salah satu perusahaan agrochemical terbesar di Indonesia membeli waralaba Terminix. Kemudian pada Desember 2002, berdirilah PT. Agricon Putra Citra Optima sebagai pemegang lisensi Terminix di Indonesia. Hingga kini, Terminix dengan 13 cabangnya telah melayani ribuan pelanggan di 12 kota besar Indonesia yakni Jakarta ( 2 cabang) , Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Makassar, Denpasar, Medan, Lampung, Pekanbaru, Semarang dan Papua – Timika.

CAKUPAN & JENIS PELAYANAN

Cakupan pelayanan Terminix International Indonesia meliputi area :

Hunian/ Perumahan
Meliputi rumah tinggal, villa & unit apartemen.

Komersial
Meliputi hotel, gedung, apartemen, perkantoran, restaurant, supermarket, sarana pendidikan, sarana kesehatan dll.

Industri
Meliputi gudang, kontainer, pabrik pengolahan makanan & non makanan dll.

Jenis pelayanan Terminix International Indonesia sebagai berikut :

• Integrated Insect Management
Pengendalian secara terpadu pada serangga meliputi serangga terbang ( lalat, nyamuk dll) dan serangga merayap ( kecoa, semut, , laba-laba dll) .
• Integrated Rodent Management
Pengendalian secara terpadu pada tikus meliputi tikus got, tikus atap & tikus rumah.
• Integrated Pest Management
Pengendalian secara terpadu pada tikus & serangga.
• Integrated Termite Management
Pengendalian rayap secara terpadu, berupa :
Chemical Barrier System ( CBS)
Pengendalian rayap dengan sistem injeksi & penyemprotan untuk bangunan yang belum jadi ( pre-construction) dan yang sudah jadi ( post-construction)
Termite Baiting System ( TBS)
Pengendalian rayap dengan sistem pengumpanan yang dapat menuntaskan seluruh koloni rayap di bawah tanah.
• Fumigasi
Pengendalian hama ( umumnya hama gudang & rayap kayu) dengan menggunakan gas fumigant.
• Pengendalian burung & kelelawar
Pengendalian hama kelelawar & burung secara mekanik ataupun chemical.

INTEGRATED PEST MANAGEMENT

Merupakan metode pengendalian hama terpadu yang terbukti sangat efektif, efisien sekaligus kompetitif.

Metode : Integrated Pest Management
a. Initial Treatment ( bulan I)
b. Regular Treatment ( bulan II - XII)
Masa kontrak : min. 1 tahun
Cakupan hama : a. Tikus ( Semua Jenis Tikus )
b. Serangga merayap ( semua jenis kecoa, semut, laba-laba, lipan dll)
c. Serangga terbang ( lalat, nyamuk dll.) ,

PROSEDUR PEKERJAAN

Prosedur pekerjaan tersebut akan dilakukan dengan cara sebagai berikut :

a. Initial Treatment
Pengendalian hama secara menyeluruh dengan tujuan untuk mengeliminasi populasi hama yang ada. Initial Treatment akan disertai juga dengan saran & rekomendasi tentang perbaikan sanitasi, penutupan akses masuk hama, pemindahan sarang dan saran lainnya guna mendukung keberhasilan pengendalian.

b. Regular Treatment
Pengendalian hama dengan metode “ Inspected-Treated” dengan tujuan untuk mengeliminasi re-infestasi hama yang berasal dari lingkungan sekitar. Dengan regular treatment ini diharapkan pertumbuhan populasi hama baru dapat dihentikan sejak dini. Regular Treatment akan disertai juga dengan saran & rekomendasi tentang perbaikan sanitasi dll yang ditemukan saat inspeksi dan monitoring rutin.

Untuk pengendalian tikus, dilakukan pengendalian terpadu dengan metode “ 3 Rings Monitoring System” yaitu :

a. Ring I pada sekeliling pagar ( sisi dalam) bangunan, bertujuan untuk memonitor, mencegah masuknya tikus dari lingkungan sekitar ke halaman & mengeliminasinya.

b. Ring II pada sekeliling dinding ( sisi luar) bangunan, bertujuan untuk memonitor, mencegah masuknya tikus dari halaman ke dalam bangunan & mengeliminasinya.

c. Ring III pada sekeliling dinding ruang dalam bangunan, bertujuan untuk memonitor sekaligus mengeliminasi tikus yang ada di dalam bangunan

LAPORAN & EVALUASI PROGRAM

Standar pelaporan Terminix untuk customer kontrak 1 tahun dengan frekuensi kedatangan Monthly, Semi Monthly, Weekly & Bimonthly adalah sebagai berikut :

1. Service Ticket
Berupa laporan inspeksi dan pekerjaan pada saat pelaksanaan treatment yang berisikan Data Customer, Nama Teknisi & Supervisor Terminix, Lokasi Pekerjaan. Hasil Inspeksi dan Perlakuan. Pestisida yang digunakan beserta alat dan jumlahnya yang dilengkapi dengan tanda tangan pelanggan & Instruksi khusus ( contoh terlampir) .

2. Checklist
Terdiri dari Form Inspeksi Glue dan Bait Station sesuai dengan penempatan yang telah di instalasi oleh Teknisi Terminix pada saat Initial Treatment dilengkapi dengan data Hasil Inspeksi dan Jumlah Temuan Hama serta Form Inspeksi pekerjaan Insect Control setiap area yang telah di treatment dilengkapi dengan jenis perlakuan dan alat yang digunakan ( Draft Terlampir)

3. Monthly Report
Berupa laporan bulanan yang berisikan data mengenai Lokasi Perusahaan, Masa Kontrak, Pelaksanaan, Lingkup Pekerjaan, Permasalahan, Tabel Temuan Hama & Bangkai Tikus, Peralatan & Bahan Kimia serta Kesimpulan dan Saran ( Draft Terlampir) .

4. Laporan Penanganan Keluhan Pelanggan
Form berikut digunakan untuk mencatat semua keluhan pelanggan pada masa kontrak dilengkapi dengan lokasi dan permasalahan hama yang timbul, faktor pendukung adanya hama, saran & rekomendasi serta tindakan penanganan yang dilakukan ( Contoh Terlampir) .

5. Berita Acara Penyelesaian Pekerjaan
Dibuat sebagai tanda penyelesaian pekerjaan pada bulan berjalan yang berisikan tentang waktu pelaksanaan ( sesuai dengan schedule yang telah disepakati) , lokasi pekerjaan dilengkapi dengan tanda tangan perwakilan dari Terminix dan Customer ( Draft Terlampir) .

6. Schedule Tahunan
Berisikan jadwal pekerjaan perbulan sesuai dengan jumlah kunjungan selama masa kontrak satu tahun ( contoh terlampir)

Standar pelaporan Terminix untuk Costumer kontrak 1 tahun dengan System Stanby adalah sebagai berikut:

Semua pelaporan diatas juga diaplikasikan untuk customer dengan sistem stanby. Hanya saja checklist yang digunakan sedikit berbeda yaitu berupa DAILY OPERATION CHECKLIST yang akan diisi dan dilaporkan ke pihak costumer setiap hari pada saat absen sebelum jam pulang yang telah disepakati sesuai kontrak ( Contoh Terlampir) .

GARANSI

Mengingat adanya sifat & perilaku khusus dari berbagai jenis hama yang ada, maka perlu adanya suatu garansi yang diberikan Terminix kepada pelanggannya sebagai berikut :

a. Untuk kecoa, semut, laba-laba & lipan – Terminix akan berusaha mengeliminasi populasinya pada setiap kunjungan, dan apabila masih terdapat masalah selama masa kontrak, Terminix akan melakukan kunjungan tambahan TANPA DIKENAKAN BIAYA TAMBAHAN.

b. Untuk serangga terbang ( nyamuk & lalat) – Terminix akan berusaha mengeliminasi populasinya pada setiap kunjungan, akan tetapi mengingat daya jelajah dan mudahnya hama ini mere-infestasi ke dalam bangunan, Terminix TIDAK dapat memberikan kunjungan tambahan tanpa dikenakan biaya tambahan. Terminix akan merekomendasikan instalasi alat pembasmi serangga seperti fly catcher, black hole dll sebagai penambahan dengan sistem beli/ sewa.



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. andri [Penjualan]
E-mail:
Situs Web:
Pesan Instan:
PIN BlackBerry: 27fa21ac 27fa21ac
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. andri di cikarang
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. andri di cikarang
Nomor Faks:Nomor faks Tn. andri di cikarang
Alamat:Taman Sentosa Blok B4 no 3 Cikarang Bekasi
cikarang 17750, Jawa Barat
Indonesia
menampilkan 2 dari 4 | Sebelum : FUMIGATION | Berikut : TERMITE CONTROL


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!