Selamat Datang di
FUNGGAN Gems & Antique

Anggota Gratis
FUNGGAN Gems & Antique
FUNGGAN Gems & Antique
Indonesia
SAPPHIRE
SAPPHIRE
Safir biru yang adik ruby. Ruby dan safir adalah bahan yang sama, mineral korundum, dan batu permata tersulit kedua setelah berlian. Merah korundum dikenal sebagai ruby, sementara semua warna lain yang disebut sebagai safir. Sedangkan biru adalah warna klasik safir, safir sebenarnya ditemukan dalam berbagai warna.

Sapphire warna
Biru adalah yang paling terkenal dari warna safir. Kashmir berharga dan safir Burma memiliki biru tua yang intens dan beludru. Safir ini tidak sering terlihat di pasar saat ini. Sri Lanka dan Madagaskar safir adalah hari yang paling umum, dengan berbagai macam warna dari langit biru muda ke biru gelap. produsen lain dari safir biru adalah Australia, Tanzania, Thailand, Kamboja, dan Amerika Serikat (Montana).

korundum tak berwarna jarang terjadi sebagai samar nuansa warna yang hampir selalu hadir. Banyak safir putih kecil yang digunakan dalam perhiasan murah adalah sintetis.

safir Ungu adalah jarang, tetapi ditemukan di Sri Lanka dan Tanzania. Besi dan titanium kotoran bersama-sama dapat menyebabkan warna ungu batu.

safir kuning Banyak di sisi ringan. perlakuan panas dapat menghasilkan warna yang lebih intens kuning keemasan, dan safir berilium-diperlakukan mungkin berwarna kuning cemerlang. Batu-batu ini ditemukan di Sri Lanka, Thailand, Australia, Tanzania dan Madagaskar. Warna kuning ini disebabkan oleh jejak besi di batu.

Padparadscha adalah kata Sinhala untuk sebuah bunga teratai Sri Lanka. Safir warna ini sangat langka harus memiliki warna pink dan oranye secara bersamaan. Warna, kecemerlangan, ukuran dan kejelasan akan menentukan nilai dari batu-batu ini. Sebuah padparadscha sejati akan selalu memiliki sedikit pink.

safir Banyak yang muncul hijau terdiri dari band bolak halus safir biru dan kuning, yang dapat terlihat di bawah mikroskop. safir hijau ditemukan di Thailand, Sri Lanka, Australia, dan Madagaskar.

Membeli Sapphire

Warna
Dengan safir biru, warna yang paling populer, intensitas biru sebagai faktor yang paling penting. Sebagai contoh, Anda mungkin memiliki batu besar banyak karat, tetapi jika warnanya keluar-dicuci, biru lemah, maka nilai dari batu akan lebih rendah. Carilah batu yang memiliki biru, intens kaya tanpa gelap atau tinta. Secara keseluruhan, safir yang terlalu gelap atau terlalu terang dalam warna dinilai kurang. Namun, safir biru muda sering memiliki kecerdasan yang jarang ditemukan di batu gelap.

Penerangan
Safir melihat yang terbaik dilihat dengan lampu fluorescent atau siang hari. lampu pijar lebih merah, dan sapphires terlihat kurang menarik dalam pencahayaan ini.

Kejelasan
Sapphire cenderung lebih bersih daripada ruby. Carilah batu yang mata-bersih. Ini berarti tidak ada inklusi yang terlihat dengan mata telanjang. Sebenarnya, sutra sangat halus seluruh batu dapat meningkatkan nilai dari beberapa safir. The safir terkenal dari Kashmir memiliki warna biru beludru yang disebabkan oleh sutra halus. sutra ini diperlukan untuk efek bintang di safir bintang, bagaimanapun, terlalu banyak melemahkan sutra warna, sehingga muncul undesirably keabu-abuan.

Memotong
Berbagai bentuk dan gaya pemotongan yang umum dengan batu safir. Oval, bantal, dan putaran terlihat, seperti juga bentuk lain, seperti jantung atau zamrud dipotong. batu Round dapat perintah premi kecil. Cabochon cut safir juga umum. Digunakan untuk batu bintang, yang Cabochons terbaik adalah agak transparan, dengan kubah halus simetri yang baik.

Sapphire lokasi dan deposito
Safir datang dari Thailand, Sri Lanka, Madagaskar, Tanzania dan Australia. Amerika Serikat, Kamboja, Nigeria, Kenya, dan China juga menghasilkan beberapa safir. Mungkin sumber-sumber yang paling terkenal safir adalah wilayah Kashmir India, dan Burma. Ditemukan lebih dari 100 tahun yang lalu, safir Kashmir memiliki warna, indah biru beludru dihargai oleh pecinta permata. safir Burma juga bisa baik-baik saja, tapi seperti wilayah Kashmir, kedua wilayah ini menghasilkan bahan yang sangat sedikit.

Hari ini Sri Lanka dan Madagaskar memproduksi sebagian besar halus safir di pasar. Anda dapat menemukan berbagai macam blues indah, dari warna langit biru lembut untuk warna sangat jenuh. Selain itu, daerah Kanchanaburi di Thailand dan wilayah Pailin di Kamboja terkenal dengan batu safir biru tua. Tanzania, sebuah produsen lama safir dalam warna lain, kini mulai menghasilkan safir biru dari deposito baru di selatan.

Common Sapphire perawatan
Perawatan yang paling umum untuk safir adalah perlakuan panas. Batu dipanaskan (umumnya sebelum mereka dipotong) untuk antara 1700-1800 derajat Celcius (3100-3300 derajat F) selama beberapa jam. Kebanyakan safir saat ini dipanaskan, dan batu-batu kaya biru yang tidak dipanaskan dapat perintah harga besar di pasar saat ini. Beberapa safir biru mungkin juga difusi diobati, meskipun pengobatan ini lebih umum untuk safir bintang. Berilium pengobatan sekarang sedang digunakan untuk memproduksi jeruk yang menakjubkan dan warna merah yang dulunya jarang terlihat. Semua perlakuan safir harus sepenuhnya diungkapkan oleh dealer terkemuka.

Terkenal di dunia Sapphire
safir besar yang langka dan sering menarik ketenaran dan mitos. Batu safir bintang terbesar adalah Bintang India pada 536 karat yang menakjubkan. Ditemukan sekitar tiga ratus tahun yang lalu di Sri Lanka, India Bintang disumbangkan ke Museum Sejarah Alam Amerika oleh pemodal JP Morgan. Kemudian pencuri terkenal Jack Murphy, Murph yang Surf, mencuri batu. Its pemulihan dua bulan kemudian hanya menambah ketenaran nya.

The 423 karat Logan Sapphire ditampilkan di Museum of Natural History Smithsonian. Ini adalah aspek safir terbesar di layar publik dan mungkin batu safir biru terbesar yang dikenal. Ini, bantal batu belah telur berukuran dari Sri Lanka diatur dalam bros dikelilingi oleh 16 karat berlian. Hal ini disumbangkan oleh Mrs John A. Logan ke Smithsonian Institute pada tahun 1960.

safir terkenal lainnya termasuk Bintang Midnight, sebuah bintang safir 116 karat hitam. Ini sangat biru 330ct. Star of Asia dapat ditemukan di American Museum of Natural History. Juga, Inggris Crown Jewels berisi dua batu safir yang terkenal: St Edward's dan Sapphire Stuart (104 karat).

Sapphire gemologi
Spesies: korundum
Warna: Biru, tidak berwarna, pink, oranye, kuning, hijau, ungu, hitam
Komposisi kimia: Al2O3, Aluminium Oxide
Sistem kristal: (trigonal), ganda runcing, gentong, piramida heksagonal, tabloid berbentuk
Kekerasan: 9 (skala Mohs)
Spesifik gravitasi: 3,95-4,03
Indeks bias: 1,762-1,788 0,08 -0,04
Birefringence: 0,008
Optical karakter: uniaksial
Streak Warna: Putih
Penyerapan spektrum: Biru, Sri Lanka: 471, 460, 455, 450, 379; Kuning: 471, 460, 450; Brown: 471, 460-450
Fluoresensi: Biru: none; tak berwarna: oranye-kuning, ungu

Para agen mewarnai safir biru adalah besi dan titanium dan batu ungu, vanadium. Sejumlah kecil ketidakmurnian zat besi akan mengakibatkan batu kekuningan dan kehijauan. Kromium akan menghasilkan pink, dan besi dan vanadium akan menghasilkan nada jeruk. inklusi jarum Rutile akan menghasilkan bersinar halus untuk batu. Jika jarum sejalan dalam arah yang sama, maka ini menyebabkan safir bintang enam-rayed mempengaruhi. Gumpalan ini mencerminkan jarum cahaya di sudut enam puluh derajat.

The Sapphire zodiak, mitos & legenda
Sapphire merupakan birthstone bagi mereka yang lahir di bulan September. Adapun Zodiac, itu dianggap sebagai batu untuk Taurus. Jika Taurus memakai safir, itu akan melindungi satu dari dan menyembuhkan gangguan mental seseorang.

Melalui sejarah, safir melambangkan kebenaran, ketulusan, dan kesetiaan dalam hubungan, dan untuk membawa damai, sukacita dan kebijaksanaan untuk pemakainya dan pemilik. Di masa lalu, safir itu juga dipercaya sebagai jimat yang akan melindungi Anda terhadap roh jahat dan makhluk menjijikkan lainnya malam. Dahulu dianggap safir bintang sebagai jimat kuat melindungi wisatawan dan pencari. Mereka begitu kuat, mereka akan terus melindungi pemakainya bahkan setelah disampaikan ke orang lain.

Hildegard von Bingen Abbes (1098-1179) mencatat kekuatan penyembuhan dari batu permata dalam bukunya Physica. Menurut pandangan, batu permata terbentuk melalui kombinasi kuat dari air dan api, oleh karena itu mereka memegang kekuasaan sesuai dengan fenomena ini. Dia juga percaya bahwa masing-masing batu memiliki berkat, tertentu ilahi dari Allah. Dia mengatakan hal ini tentang safir: Siapa yang membosankan dan ingin untuk menjadi pintar, harus, dalam keadaan mabuk, sering menjilat dengan lidah di safir, karena kehangatan batu permata dan kekuasaan, dikombinasikan dengan kelembaban air liur, akan mengeluarkan cairan berbahaya yang mempengaruhi intelek. Dengan demikian, orang itu akan mencapai kecerdasan yang baik.

Pilih  Kotak Centang   dan klik   Kirim Sekarang   atau   Tambah ke Keranjang   atau   Masukan ke Produk Rekanan
Batal Semua - Pilih Semua
Tampilkan di setiap halaman
Tampilkan:  Galeri -  Baris  | 
NATURAL BLACK SAPPHIRE STAR ( SHS 9719 )
NATURAL BLACK....

Harga: Rp.3.000.000,- nego

DIMENSION : 14, 9 X 12 X 3, 6 mm

WEIGHT : Est 5 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : SEMI TRANSPARENT

COLOR : BLACK to GREEN

ORGIN : SRI LANKA

PHENOMENA ....

BLUE STAR SAPPHIRE CEYLON ( BS-230 ) ....TERJUAL 04/ 01/ 2014
BLUE STAR SAPPHIRE....

Harga: nego

LINK VIDEO KLIK DISINI: https: / / www.youtube.com/ watch? v= ZAmv1GPY8S0

DIMENSION : 11, 9 X 9, 2 X 6, 4 mm

WEIGHT : 6 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : ....

NATURAL PURPLE SAPPHIRE CEYLON ( CODE: PS-9465 ) ....TERJUAL 11/ 01/ 2014
NATURAL PURPLE....

DIMENSION : 7, 9 X 6 X 3 mm

WEIGHT : Est 1, 13 CARAT

SHAPE : OVAL

CUT : FACETED

TRANSPARENCY : TRANSPARENT

CLARITY : VS1

COLOR : SOFT PURPLEISH TO PINK

ORGIN ....

BLUE SAPPHIRE ( BS-235 )
BLUE SAPPHIRE ( BS....

Harga: Rp. 1.250.000 (nego tipis)

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= 2HMfKv3zv6Y

DIMENSION : 9, 6 X 7, 9 X 3, 5 mm

WEIGHT : Est 2, 8 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY....

NATURAL BLUE SAPPHIRE CEYLON ( BS-9858 ) .....TERJUAL 28/ 06/ 2014
NATURAL BLUE....

Harga: Rp. 3.750.000,-

DIMENSION : 8 X 7, 1 X 5, 5 mm

WEIGHT : 3, 2 carat

SHAPE : CUSHION / CUT

TRANSPARENCY : TRANSPARENT

COLOR : BLUE

HARDNESS : 9

SPECIFIC GRAVITY: 3, 9 - 4, 1

....

LIGHT BLUE SAPPHIRE CEYLON ( BS-208 )
LIGHT BLUE SAPPHIRE....

Harga: Rp. 3.250.000,-

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= i38U8HvUKwo

DIMENSION : 7, 2 X 7 X 4 mm

WEIGHT : Est 2, 2 CARATS

SHAPE : CUSHION

CUT : FACETED

COLOUR : ....

LIGHT BLUE STAR SAPPHIRE CEYLON ( BSS-238 ) ...TERJUAL 23/ 02/ 2014
LIGHT BLUE STAR....

Harga: nego

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= -LebmnZIvFc

DIMENSION : 9, 6 X 7, 5 X 3, 5 mm

WEIGHT : 3, 2 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : ....

BLUE STAR SAPPHIRE ( BSS-241 .....TERJUAL 24/ 04/ 2014
BLUE STAR SAPPHIRE ( ....

Harga: nego

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= x9BjxkUGQJ8

DIMENSION : 8, 6 X 7, 4 X 4, 2 mm

WEIGHT : Est 2, 8 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY....

BLACK STAR SAPPHIRE SHS-243......TERJUAL 15/ 02/ 2014
BLACK STAR SAPPHIRE....

Harga: Rp. 600.000

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= PWgNf8kD3PA

DIMENSION : 12, 8 X 11 X 4, 4 mm

WEIGHT : Est 6 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : ....

BLUE SAPPHIRE CEYLON ( BS-249 ) ...TERJUAL 04/ 01/ 2014
BLUE SAPPHIRE CEYLON....

Harga: nego

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= WMZDp0Q_ 1Ok

DIMENSION : 7 X 6 X 4, 5 mm

WEIGHT : Est 1, 55 CARAT

SHAPE : OVAL / CUT

TRANSPARENCY : ....

DARK BLUE SAPPHIRE ( BS-250 ) ...TERJUAL 26/ 02/ 2014
DARK BLUE SAPPHIRE ( ....

Harga: nego tipis

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= R4z83_ aerVk

DIMENSION : 12 X 10 X 5, 6 mm

WEIGHT : 7, 26 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : ....

STAR BLUE SAPPHIRE SRI LANKA ( BSS-260 )
STAR BLUE SAPPHIRE....

Harga: Rp. 7.000.000 / Unit (nego)

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= 9LtXgd0HcWk

DIMENSION : 11, 8 x 8, 3 x 5 mm

WEIGHT: Est 5, 29 CARAT

SHAPE : OVAL

CUT : CABOCHON

COLOR : ....

NATURAL BLUE SAPPHIRE ( BS-262 )
NATURAL BLUE....

Harga: Rp. 2.500.000 / Unit (nego tipis)

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= deUwgv-e1HI

DIMENSION : 11 X 9, 2 X 5 mm

WEIGHT : 4, 05 CARAT

SHAPE : OVAL / CABOCHON

TRANSPARENCY : ....

COLORLESS SAPPHIRE CEYLON ( CS-268 )
COLORLESS SAPPHIRE....

Harga: Rp. 2.000.000 / Unit (nego tipis)

LINK VIDEO KLIK DISINI: http: / / www.youtube.com/ watch? v= AQIytc10nuE

DIMENSION: 7, 5 X 6, 2 X 3 mm

WEIGHT: Est 1, 2 CARAT

SHAPE: TRILION / CUT

TRANSPARENCY: ....

NATURAL GREEN SAPPHIRE ( CORUNDUM ) GS-270
NATURAL GREEN....

Harga: Rp. 1.500.000 / Unit (nego tipis)

LINK VIDEO KLIK DISINI: https: / / www.youtube.com/ watch? v= M_ FnAuen_ ws

DIMENSION : 8 x 8 x 4 mm

WEIGHT : Est 2, 5 CARAT

SHAPE : ROUND / BERLLIANT CUT

TRANSPARENCY....

Pilih  Kotak Centang   dan klik   Kirim Sekarang   atau   Tambah ke Keranjang   atau   Masukan ke Produk Rekanan
menampilkan 1-15 dari 15


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!