Selamat Datang di
CHEMICAL_ NEWS

Anggota Gratis
CHEMICAL_ NEWS
Indonesia

Methanol Indonesia [7 Jul. 2009, 14:34:15]

Harga:Negotiable
Jumlah Pesanan: Tambah ke Keranjang
Cara Pembayaran:Transfer Bank (T/T)
Kemas & Pengiriman:200 lt/dr
Negara Asal:Indonesia
Keterangan:Dijual Methanol/ Methyl Alcohol/ Wood Alcohol.

Apa itu Methanol ?

Metanol, juga dikenal sebagai metil alkohol, wood alcohol atau spiritus, adalah senyawa kimia dengan rumus kimia CH3OH. Ia merupakan bentuk alkohol paling sederhana. Pada " keadaan atmosfer " ia berbentuk cairan yang ringan, mudah menguap, tidak berwarna, mudah terbakar, dan beracun dengan bau yang khas ( berbau lebih ringan daripada etanol) . Ia digunakan sebagai bahan pendingin anti beku, pelarut, bahan bakar dan sebagai bahan additif bagi etanol industri.

Metanol diproduksi secara alami oleh metabolisme anaerobik oleh bakteri. Hasil proses tersebut adalah uap metanol ( dalam jumlah kecil) di udara. Setelah beberapa hari, uap metanol tersebut akan teroksidasi oleh oksigen dengan bantuan sinar matahari menjadi karbon dioksida dan air.

Reaksi kimia metanol yang terbakar di udara dan membentuk karbon dioksida dan air adalah sebagai berikut:

2 CH3OH + 3 O2 2 CO2 + 4 H2O
Api dari metanol biasanya tidak berwarna. Oleh karena itu, kita harus berhati-hati bila berada dekat metanol yang terbakar untuk mencegah cedera akibat api yang tak terlihat.

Karena sifatnya yang beracun, metanol sering digunakan sebagai bahan additif bagi pembuatan alkohol untuk penggunaan industri; Penambahan " racun " ini akan menghindarkan industri dari pajak yang dapat dikenakan karena etanol merupakan bahan utama untuk minuman keras ( minuman beralkohol) . Metanol kadang juga disebut sebagai wood alcohol karena ia dahulu merupakan produk samping dari distilasi kayu. Saat ini metanol dihasilkan melului proses multi tahap. Secara singkat, gas alam dan uap air dibakar dalam tungku untuk membentuk gas hidrogen dan karbon monoksida; kemudian, gas hidrogen dan karbon monoksida ini bereaksi dalam tekanan tinggi dengan bantuan katalis untuk menghasilkan metanol. Tahap pembentukannya adalah endotermik dan tahap sintesisnya adalah eksotermik.

Untuk informasi selengkapnya jangan sungkan untuk menghubungi kami.



Kontak Perusahaan
Nama:Tn. Michael [Direktur/CEO/Manajer Umum]
E-mail:
Situs Web:
Nomor Ponsel:Nomor ponsel Tn. Michael di DKI JAKARTA
Nomor Telpon:Nomor telpon Tn. Michael di DKI JAKARTA
Alamat:CORDOBA PIK, JAK-BAR
DKI JAKARTA 14450, Jakarta
Indonesia
menampilkan 3 dari 6 | Sebelum : TEG/ Triethylene Glycol | Berikut : Silica Gel


Membuat situs langsung jadi?
Silahkan Klik disini!